Di perusahaan ada lebih dari 10 User yang menggunakan Accurate 5 Enterprise, tetapi kita cuma beli 10 lisensi. Karena kurangnya lisensi, jadi jika mau ada user ke 11 harus unregister lisensi salah satu terlebih dahulu melalui "Accurate Lisesni Manager".
Tapi siang ini ada user yang mengeluh tidak bisa register lisensi. Setelah saya cek di "Accurate Lisesni Manager" ternyata IP user tersebut sudah ter-register. Saya coba remote PC user tersebut untuk memastikan masalahnya, dan teryata benar saat buka Accurate ada keterangan gagal terhubung ke "Accurate Lisesni Manager". Saya coba menghubungkan ke Accurate Lisesni Manager secara manual dengan memasukkan IP Accurate Lisesni Manager dan CSID, malah keluar keterangan time out.
Saya coba restart services "ACCURATE5 Lisensi Services" tapi cuma sampe stopping, jadi gagal restart servic-nya. Karena gagal restart services-nya, saya coba restart PC saja. Setelah restart PC, saya coba restart services "ACCURATE5 Lisensi Services". Dan alhamdulillah, berhasil restart services-nya. Coba buka Accurate, dan alhamdulillah langsung pilih database, tanpa perlu register lisensi.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar